Saturday, April 25, 2009

Si Djoned

Waktu Japra..terpaksa ku jual karena harus cari tambahan buat "Nutup" rumah di Lodan, ada cerita menarik anak-ku naura dengan wak'Mala (kakak kandung-ku).
Naura : "Mamah idham...mobilku dong bagus, ada AC-nya 2 dibelakang, tapi sekarang sudah ngak ada"
Wak : "Loh kemana? dan sekarang naura naik apa donk? (pura-pura ngak tau) "
Naura :"Sudah dijual sama papaku, sekarang aku jadi naik motor lagi...."

Terharu nggak sih dengar cerita seperti itu. Memang dalam beberapa bulan/tahun terakhir karena kehendak ALLAH yang Maha Pemberi Rizki dan salah satu strategi hidup, kami mencoba untuk mendapatkan tambahan asset melalui jual beli asset yang kami punya. Dari mulai "Jupri-Kijang super tahun 1987", "Juki - Soluna Silver tahun 2000","Jaja-Avanza tahun 2008" dan terakhir "Japra-Innova tahun 2009".



Namun berbeda dengan yang lalu, kepemilikan Jaja dan Japra sudah melibatkan emosi anakku -Naura&Jasmine-yang merasa kehilangan alat transportasi hiburan mereka. Ditambah kesulitan
yang kami hadapi untuk bisa bersama dengan sepeda motor, mendorongku untuk memberi prioritas untuk memiliki kendaraan baru.



Alhamdulillah, atas karunia Allah salah seorang teman memberi informasi adanya kawan yang berniat menjual Corolla lama dengan harga kurang dari 15 juta (malu kalo diungkap detail ach..).
Percaya dengan ucapannya dan Feeling kuat berkata bahwa ini mobil yang aku cari, dengan Bismillah ku hubungi kawan dan mengutarakan hasrat untuk memiliki mobilnya. Akhirnya saat ini mobil tersebut sudah menjadi bagian dari keluarga kami. Karena usia yang tidak jauh dengan usia ku, kami sepakat memberi nama "Djoned-dipanggil DJO-".


"Djoned-Corolla tahun 1977" saat ini telah menjadi kebanggaan kami sekeluarga dan selalu menemani kebersamaanku membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, Rahma", amin ya robbal 'alamin.

3 comments:

Mardiana said...

wow keren.. biar tetep semangat & ceria ya.. salam buat djojo, naura & jasmine..

Andi Djunaidi said...

Thanks ya bunda kahla..akan ada ikatan emosi yang kuat jika kendaraan kita kasih nama kesayangan. Avanza-nya punya nama ngak?

Yesse said...

wah...seru juga perjalanannya...salut deh Pak Andi...mobil Corolla-nya keren juga..antik...